Liga Champions, Duel Prancis vs Jerman, Ini Empat Skenario Partai Final 

Liga Champions, Duel Prancis vs Jerman, Ini Empat Skenario Partai Final 

CELOTEH RIAU--Liga Champions 2019/2020 sudah memasuki babak empat besar.Dua klub dari dua negara, Prancis dan Jerman bakal bentrok memastikan satu tempat di partai final tropi si Kuping Besar.

Paris Saint-Germain (PSG) dan Olympique Lyon dari Prancis  serta RB Leipzig dan Bayern Munchen asal Jerman.

Semifinal pertama RB Leipzig bakal ditantang Paris Saint-Germain di Estadio Da Luz, Rabu (19/8/2020) dinihari.Leipzig maju setelah menyingkirkan Atletico Madrid dengan skor 2-1.Sementara  PSG ke empat besar juga menang 2-1 atas Atalanta secara dramatis.

Di semifinal kedua, Lyon bakal meladeni  Bayern Munich pada Kamis (20/8/2020) dini hari nanti. Bayern melaju setelah melibas tim raksasa bertabur bimtang, Barcelona 8-2.

Sebagaimana diketahui, kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa musim ini memunculkan banyak kejutan. 

Tim-tim level atas seperti Barcelona, Real Madrid, Juventus, Inter Milan, hingga Liverpool  sang juara bertahan sudah tersingkir lebih cepat. Ada pula situasi yang membuat kompetisi di perempatfinal yang berubah menjadi single match karena pandemi virus corona.

Lalu bagaimana kemungkinan final terjadi? Empat skenario fase puncak yang bisa saja terjadi:


1. RB Leipzig vs Bayern Munchen, Final Rasa Bundesliga

Jika RB Leipzig dan Bayern Munchen bisa mewujudkan final sesama tim Jerman.Ini merupakan penantian setelah final Liga Champions 2013. Saat itu Munchen jadi juara Liga Champions usai menumbangkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1.

Final RB Leipzig vs Munchen juga bisa jadi pembuktian adu kekuatan antara kekuatan baru Bundesliga melawan kekuatan Munchen yang selama ini mendominasi. RB Leipzig baru berdiri di tahun 2009 dan kini sudah dipandang sebagai salah satu tim elite Eropa berkat sukses masuk semifinal Liga Champions.

2. RB Leipzig vs Lyon, Final Kuda Hitam

Andai final Liga Champions mempertemukan RB Leipzig lawan Olympique Lyon, tentu itu jadi final yang kemungkinan besar tidak diprediksi oleh siapapun di awal Liga Champions musim ini.

Final dua tim kuda hitam bakal menjadi penutup yang manis bagi banyaknya kejutan yang terjadi di musim ini. Final ini juga dipastikan menandai lahirnya juara baru Liga Champions.


3. PSG vs Bayern Munchen, Final Ideal Liga Champions

Final PSG vs Bayern Munchen bisa dibilang merupakan final idaman di antara empat tim yang masih bertahan di babak semifinal sejauh ini. Bayern Munchen adalah salah satu kekuatan besar Eropa dengan raihan lima gelar Liga Champions.

Sementara itu PSG sudah lama dipandang jadi tim besar Eropa lewat keberhasilan mendominasi Ligue 1 namun belum punya bukti kehebatan lewat titel juara Liga Champions.

Laga ini juga bakal jadi duel yang sengit lantaran kedua tim bertabur bintang.


4. PSG vs Lyon, Final Pembuktian Prancis

Bila final Liga Champions memanggungkan duel PSG vs Lyon, hal itu bakal jadi kemenangan bagi sepak bola Prancis. Liga Prancis yang selama ini diremehkan bisa memberi bukti bahwa tim asal liga tersebut juga bisa berjaya di Eropa.

Sejauh ini hanya satu klub Prancis yang bisa jadi juara Liga Champions yaitu Marseille di tahun 1993 dan final sesama klub Prancis bisa jadi hal terbaik untuk menuntaskan dahaga gelar tersebut.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index